Biaya Haji plus 2024 Dalam Rupiah 1

Berapa Biaya Haji Plus 2024 Dalam Rupiah ?

Calon Jama’ah Haji Plus yang dimuliakan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala.

Biaya Haji Plus di tahun 2024 telah mencapai ratusan juta rupiah, sesuai dengan informasi terupdate dari Kementerian Agama RI. Haji Plus adalah program haji khusus yang ditawarkan oleh Kementerian Agama RI bersama dengan haji reguler, yang memberikan fasilitas kemudahan dan kenyamanan lebih bagi calon jemaah haji.

 

Memilih berangkat haji menggunakan paket haji plus bukanlah soal gengsi dan mampu membayar mahal untuk waktu tunggu yang lebih singkat dibandingkan dengan haji reguler. Dengan fasilitas pelayanan hotel mewah, tenda Maktab VIP, atau jarak dekat ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Paket Haji plus adalah bukti bahwa Anda mensyukuri rezeki yang telah Allah Subhanahu wa ta’ala berikan dengan bersegera untuk memenuhi panggilan-NYA.

Memberikan penghargaan atas diri sendiri dan pasangan Anda untuk mendapatkan kesempatan ibadah haji lebih khusyu dan intim kepada Sang Khalik.

 

Masa Tunggu Singkat Dengan Haji Plus 2024

 

Kami mengerti bagaimana perasaan Anda disaat usia tidak lagi muda namun waktu tunggu haji reguler sudah lebih dari 20 tahun. Masa tunggu yang lebih dari setengah usia Anda. Menjadi kekhawatiran bersama jika kita mendaftar haji reguler saat ini, usia kita tidak akan sampai. Maka dari itu berangkat dari alasan tersebut, mendaftar haji dengan haji plus dengan waktu tunggu 5-9 tahun adalah solusi yang tepat untuk mewujudkan impian Anda bias bersegera melaksanakan ibadah haji. Masa tunggu ini tentu sangat bergantung pada kuota dari setiap provinsi.

 

Kuota Haji Plus 2024

Terkait kuota haji plus pihak Kemenag menyesuaikannya berdasarkan kuota setiap provinsi di Indonesia. Masa tunggu keberangkatan haji plus cenderung lebih cepat, yakni sekitar 5-9 tahun, dibandingkan berangkat haji dengan haji reguler yang bisa mencapai puluhan tahun.

Biaya Haji plus 2024 Dalam Rupiah 2

Cara Daftar Haji Plus 2024

Haji Plus adalah program khusus yang ditawarkan oleh Kementerian Agama RI dengan biaya mencapai Rp 120 juta di tahun 2024. Selain informasi tentang paket haji plus 2024 Calon jemaah haji juga perlu mengetahui cara daftar haji tahun ini dan juga berbagai persiapan lainnya.

Cara Daftar Haji 2024 mungkin sudah banyak juga yang sudah pada tau tapi tidak ada salahnya di artikel ini mencoba untuk memberikan informasi lagi tentang bagaimana cara daftar Haji khususnya bagi anda yang belum tau atau ingin mendapatkan info terupdate tentang tata cara daftar Haji 2024.

Proses pendaftaran haji saat ini dibagi 2, yaitu bisa daftar haji secara online ataupun daftar haji secara offline tergantung mana yang terbaik dan mudah menurut Anda dan yang pastinya harus sesuai dengan aturan kebijakan dari pemerintah setempat.

 

Berapa Biaya Haji Plus 2024?

Dilansir dari laman resmi Kemenag RI, Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus, Nur Arifin, dalam rapat koordinasi dengan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus (PIHK), disepakati bahwa Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) atau haji plus ditetapkan minimal sebesar $US 8.000. Jika dikonversi dengan kurs Rp 15.000, biaya haji plus tahun 2024 mencapai sekitar Rp 120 juta dengan setoran awal tetap sebesar $US 4.000 atau sekitar Rp 60 juta.

 

Jadi semua pilihan balik lagi tergantung Anda, mau pilih berangkat haji dengan haji regular atau pilih berangkat haji dengan Paket haji plus.

Apapun pilihan Anda nantinya semoga dalam menjalankan ibadah haji selalu dimudahkan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala dalam menjalankan ibadah hajinya dan semoga menjadi haji mabrur.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top